Telur merupakan salah satu makanan yang memiliki kandungan protein yang tinggi, juga memiliki kandungan Kolesterol yang tinggi rata-rata 200 mg/butir dan mengandung asam omega-3, Telur merupakan salah satu menu sarapan yang paling baik. Telur memiliki manfaat yang banyak dan tentunya belum tentu dimiliki oleh makanan lainnya.

Tapi anda jangan salah mengkonsumsi telur, ada sebagian orang yang jika makan telur maka akan berjerawat, jadi jika anda sudah melakukan perawatan muka maka akan sia – sia jika anda sekali makan telur langsung berjerawat. Mengkonsumsi telur jangan sampai berlebihan juga, cukup makan 1 – 2 butir telur per harinya.

Berikut ini 5 manfaat dari Telur :

– Menjaga Agar Tidak Lapar
Bagi anda yang sedang ingin diet, telur bisa menjadikan perut anda terasa kenyang lebih lama, sehingga anda tidak akan cepat merasa lapar. Sebuah penelitian di Amerika mengatakan bahwa 2 telur rebus dalam menu sarapannya bisa memangkas kebutuhan sekitar 400 Kalori sepanjang hari.

– Meningkatkan Kekuatan Otot
Kandungan sebutir telur yang berukuran sedang mengandung 250 mg choline, senyawa yang sangat penting yang dibutuhkan oleh tubuh untuk pengembangan otak janin dalam kandungan. Bagi ibu hamil yang mengkonsumsi 550 mg Choline setiap harinya bisa melahirkan bayi dengan daya ingat yang kuat.

– Mecegah Kebutaan Saat Lansia
Bagian kuning telur memiliki kandungan kolesterol yang tinggi, namun kandungan yang sangat penting yaitu senyawa lutein, yang jika dikonsumsi secara rutin maka bisa meningkatkan keserhatan mata dan mencegah kebutaan yang dipicu karena proses penuaan.

– Menjaga Kesehatan Jantung
Mengkonsumsi Kuning telur asal tidak berlebihan maka dapat memberikan dampak kesehatan untuk jantung kita, kandungan Omega 3 yang tinggi dalam telur bisa memperbaiki sirkulasi darah serta meningkatkan fungsi orak secara menyeluruh.

– Membuat Awet Muda
Bagi wanita, kulit keriput memang menjadi sosok yang menakutkan. Wanita membutuhkan asupan protein sekitar 45 g/hari sementara pria membutuhkan lebih besar yaitu 55 g/hari. Telur ayam yang berukuran sedang mengandung sekitar 8 g protein, maka 2 butir telur saja sudah bisa memenuhi lebih dari sepertiga dari kebutuhan pada wanita atau hampis sepertiga kebutuhan protein pria.

Itulah beberapa manfaat dari kuning telur yang berguna untuk kesehatan, semoga artikel diatas dapat berguna untuk anda.

Advertisements