Stamina tubuh yang lemah memang dapat membuat seseorang menjadi cepat lelah dan langsung lelah sewaktu melakukan sedikit saja aktifitas yang membakar kalori. Hal ini pastinya akan berdampak pada penurunan produktifitas secara tidak langsung, apalagi bagi anda yang sehari-harinya beraktifitas di dunia kerja.

Secara umumnya stamina tubuh dapat ditingkatkan dengan melakukan kebiasaan yang dapat melatih tubuh bekerja lebih intens, berikut ini beberapa tips untuk meningkatkan Staminta tubuh :

– Minum Air Putih Yang Banyak
Kurnangnya cairan adalah salah satu penyebab kelelahan, jika tubuh kekurangan cairan maka darah pada tubuh akan mengental, sehingga aliran darah menjadi lambat dan tubuh membutuhkan waktu yang lebih bagi sel tubuh untuk mendapatkan oksigen.

– Konsumen Suplemen
Dr Roberta Lee, Direktur Continuum Center for Health and Healing di Beth Israel Medical Center, New York, AS, mengatakan bahwa asupan multivitamin dan mineral untuk pasien sangat dibutuhkan agar tidak mudah mengalami kelelahan. karena vitamin antioksidan membantu tubuh untuk menetralkan kerusakan dalam sel karena radikal bebas. Mineral juga mendukung kinerja hati dan ginjal dalam melakukan kerja dalam tubuh. Asam lemak Omega 3 juga membantu kerja setiap sel tubuh dapat berjalan dengan baik. Tapi anda harus hati – hati dalam mengkonsumsi Suplemen karena akan bedampak pada muka anda, merawat muka anda harus anda lakukan jika anda mengkonsumsi suplement, karena bisa menjadikan muka anda berjerawat.

– Makan Sedikit
Coba maakanlah dalam porsi yang kecil yang bergizi seimbang, tapi sering. Makan dalam porsi yang besar dan mengandung banyak karbohidrat menyebabkan gula darah menaik. Hal ini membuat banyak sekali insulin yang dikeluarkan oileh tubuh, kondisi ini dapat menyebabkan terlalu banyak gula darah dikirim ke sel otot untuk disimpan. Hal itulah yang bisa menjadi penyebab kelelahan.

– Olahraga teratur
olahraga secara teratur dengan durasi sekitar 30 menit dalam sehari dapat meningkatkan stamina anda, misalnya jogging , jogging memiliki manfaat yang sangat baik untuk kesehatan terutama untuk meningkatkan stamina.