151

Memang di saat kita sudah mengenal bekerja pastinya sudah lupa semua, semua akan terfokus pada pekerjaan anda. Meletakan semuanya kepada pikiran dan perasaan agar hasil yang di dapat bisa maksimal. tidak ada yang salah dengan hal ini.

Namun memang jika anda tidak ada waktu untuk bersenang -senang karena terlalu senang bekerja, tentu hal ini dapat menjadi masalah. ikuti tips – tipsnya dari Ian Wisan.

Ada batasan yang di capai

Dalam anda berkarir, baik menjadi pimpinan, wirausahaan bahkan karyawan. anda harus memikirkan kedepanya, buatlah rencana pendek dan jangka panjang yang harus terselesaikan. Sengan ini anda dapat menentukan batasan realistis untuk rencana pendek dan rencana panjang, hal ini lah yang membuat anda menikmati proses menuju kesuksesan.

Buat rencana ganda

Jika anda sedang mengambil cuti, pastikan pekerjaan kantor tidak di biarkan begitu saja. hal – hal ini lah yang harus anda pikirkan sebelum mengambil cuti. Persiapkan betul – betul persiapkan rencana dengan matang dengan rekan kerja anda, cobalah rekan kerja anda untuk mengantikan pekerjaan anda sementara saat mengambil cuti.

Siapkan liburan

Jika perusahaan yang memiliki manajemen yang sehat pasti akan memberikan cuti salama satu bulan setiap tahun untuk paara karyawan. cobalah untuk memanfaatkan waktu cuti ini untuk mengambil berlibur dan menyegarkan pikiran anda kembali. atur lah liburan anda ini menjadi hal yang menyenangkan bagi anda, apa lagi bagi karyawan lebih mudah berliburnya, waktu bebas anda bisa di tentukan kapan saja.

Utamakan fleksibilitas

Jika anda sedang bekerja di luar kantor karena ada urusan keluarga misalnya, Anda harus tetap bertanggung jawab terhadap pekerjaan anda, bicarakan lah kepada rekan kerja untuk menggantikanya terlebih dahulu.

Prioritaskan apa yang anda cintai

Jika pekerjaan anda bisa membuat stres, bicarakan waktu luang dengan orang yang anda percayai. misalnya, meminta pendapat pacar atau orang lain yang dapat di percayai tentang bagaimana mengatur waktu luang agar anda berdua tetap bisa punya waktu bagi keduanya.