140923_office362

Bila anda di terima di sebuah perusahaan besar dan baru pertama kalinya anda masuk di dunia kerja pastinya menemukan banyak orang asing yang belum anda kenal, saat bertemu dengan rekan kerja baru. kesan yang anda tampilkan menjadi begitu penting, akhirnya kesan pertama dapat mempengaruhi kelancaran kerja sama di kemudian hari.

Seseorang akan merasa aman bekerja apabila sudah berkenalan dengan orang lain. berikut Ian Wisan ingin menjelaskan bagaimana hal yang mempengaruhi kesan pertama.

Pakaian

Jika di perusahaan anda bekerja tidak di wajibkan seragam, anda harus pintar dalam memilih baju kerja setiap harinya. pilihlah baju yang sopan dan tidak terlalu mahal – mahal, pilihlah warna baju yang normal – normal saja tidak usah terlalu mencolok contohnya seperti warna merah, kuning, ungu tua, hijau terang. sesuaikan lah setelan anda dengan jenis pekerjaan anda yang cocok untuk di pakai.

Dandanan

Bagian tubuh juga harus di perhatikan saat berdandan adalah wajah, rambut dan telapak tangan, cobalah anda harus selalu berdandan tetapi juga jangan terlalu mencolok. di anjurkan untuk wanita jangan terlalu memakai warna lipstik yang mencolok ini agar tidak terlihat seperti badut, ikat lah rambut anda yang panjng agar lebih keliatan rapih, potonglah kuku anda jangan biarkan kuku itu memanjang. anda tentu tidak ingin terlihat tidak profesional hanya gara – gara hal – hal kecil seperti ini.

Postur tubuh

Latih lah tubuh anda agar tidak membungkuk ataupun terlalu sering menundukan kepala, agar disaat bicara merasa nyaman jika anda mempunyai postur tubuh yang baik.

Perhiasan

Jika anda sedang memakai perhiasan saat bekerja, hindarilah jangan terlalu berlebihan memakai sewajarnya saja. jadinya anda terlihat orang yang rendah hati di mata teman rekan kerja anda.

Semoga ini bermanfaat untuk anda membangun kesan pertama yang baik.