rencana-usaha-sendiri

Sudah kah merasa nyaman dengan posisi pekerjaan anda sekarang? apakah kalian bosan dan ingin mencari penghasilan dari sumber yang lain, jika banyak dari anda yang tidak pernah bermimpi untuk merencanakan memiliki usaha sendiri.

Yang perlu anda ketehui alsan kenapa orang – orang untuk memulai atau membuka usaha sendiri.

Beberapa alasan kenapa perlu memiliki usaha pribadi menurut Ian Wisan.

-Mengendalikan tujuan sendiri
Banyak orang – orang mengaku bahwa mereka memiliki kepribadian, orang yang mmemiliki kepribadian ialah orang yang sangat cocok menjadi usahawan karena merka bisa menentukan tujuan mereka sendiri.

orang yang sering menerima tantangan untuk mengendalikan tujuan mereka sendiri ini juga akan melatih daya kreativitas kita sampai sejauh mana kemampuan kita.

Dan bisa menciptakan budaya, organisasi, merek yang sesuai dengan keinginanya sendiri.

-Fleksibilitas
Salah satu alsan terbaik membuka usaha pribadi adalah fleksibilitas. anda bisa mulai bekerja kapan saja mau gimana saja pun bisa libur kapan saja, atau selesai mau jam berapa saja. dalam membuka usaha kita tidak di suruh – suruh lainya kalo kerja di kantor atau di perusahaan pasti kita akan disuruh – suruh oleh atasanya.

Dan kalo membuka usaha sendiri tidak ada satu orang pun yang mengatur, bisa memakai pakaian sesuai dengan  keinginan kita.

Intinya adalah bisa membuat peraturan sendiri untuk mengatur bisnis kita karena andalan lah satu – satunya orang yang bisa bertanggung jawab atas risiko perusahaan.

-Bebas memilih teman kerja
Pastinya ada orang yang tidak nyaman karena harus bekerja dengan orang yang tidak di sukai, ketika anda memiliki usaha sendiri anda terasa nyaman dan bisa mencari karyawan yang potensinya lebih cocok dan bagus bisa di jadikanya karyawan.

-Tekad yang besar
Jika anda sudah membuka usaha sendiri dan mau memulai nya kemungkinan anda akan meraih keuntungan yang sangat besar.

Ini lah artinya anda juga bisa menjadi orang yang terkena memanggul resiko, membuka usaha sendiri memang tidak mudah, butuh proses atau waktu yang panjang untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Tantangan menjadi seorang usaha yaitu seperti permainan yang selalu di butuhkan strategis jika resiko ini kita dipertaruhkan hasilnya akan memuaskan.

-Sesuai kemampuan yang dimiliki
Ini salah satu yang mmenjadi penyebab banyak orang memilih menjadi wirausahaan adalah karena mereka bisa dan mampu dalam memilih bidang yang mereka sukai.

Jika kita belum bisa kita harus terus mau belajar ilmu itu tidak ada habisnya bekerjalah seuai dengan passion dan menghasilkan sesuatu darinya adalah anugerah yang tidak terkira.

-Lebih cepat
Pasti perusahaan yang besar membutuhkan waktu yang begitu lama dalam membuat keputusan yang berarti menyiakan kesempatan emas, Perusahaan yang kecil jangan mau kalah dengan perusahaan besar memiliki kesempatan yang tidak terbatas untuk menerima tantangan untuk terus berkembang.

Karena ini lah perusahaan kecil mampu menyaingi dengan perusahaa besar yaitu dengan adanya kemampuan paten yang memegang perusahaan tersebut.

-Berkomunikasi langsung dengan pelanggan
Jka anda memiliki usaha , anda bisa menemui pelanggan sendiri. dari sini lah kita harus pintar merayu pelanggan supaya menyukai barang dagangan kita.

Dengan memiliki usaha sendiri bisa berinteraksi dengan pelanggan langsung, harus ada masukan, masukan apa pun kita harus terima tetapi yang positif yang negatif hilangkan jauh – jauh.

-Berbagi dengan komunitas
Kita membuka usaha sendiri pasti membutuhkan orang atau karyawan, membuka lapangan pekerjaan untuk orang lain saling tolong menolong, beberapa orang juga membuka usaha untuk menyumbangkan kepada instansi sosial seperti organisasi anti narkoba, panti asuhan atau lembaga yang lainya.

-Kebanggaan yang di miliki
Kebanggan ini lah yang membuat kita senang dengan adanya jerih payah anda dan bisa berjalan dengan lancar hingga sukses paling tidak memberikan kebanggaan  tersendiri bagi kita.

Apakah anda ada niat untuk membuka usaha sendiri,.?