no smoking                                                                                               Perlu anda ketahui bahaya rokok itu bukan main – main, sebagian orang – orang mungkin sudah tidak asing lagi apa yang namanya rokok. Baik laki – laki maupun perempuan pasti sudah mecoba bahkan merak tidak tau seberapa bahaya nya bagi orang yang kencandaun perokok, Dari Alfan Susanto ini lah sangat baik.

Inilah bahaya nya  merokok

-Penyakit jantung

Rokok dapat menimbul kan aterosklerosis atau yang terjadi pengerasan pada pembuluhy darah, kondisi ini merupakan penumpukan zat lemak di bagian arteri,hal ini menyebab kan penyakit jantung, jantung harus banyak lebih bekerja keras dan tekanan ekstra dapat menyebabkan nyeri dada, Jika salah satu arteri benar – benar terblokir atau ke tutup maka serangan jantung akan terjadi.

-Penyakit paru – paru

Risiko ini terkena pneumonia, karena meningkat merokok , penyakit ini sering di sebut sebagai penyakit paru obstrukutif kronik. Biasanya penyakit paru – paru karena kecanduan merokok ini bisa berunjung kematian .

-Impotensi

Rokok merupakan faktor resiko utama untuk penyakit pembuluh daarah perifer yang bisa mempersempit pembuluh darah lainya yang membawa darah ke seluruh bagian tubuh .

-Penyakit pada rongga mulut

Penyakit mulut ini biasanya di sebabkan oleh rokok antara lain kanker mulut, kanker leher, penyakit gigi.

-Gangguan pada janin

Merokok berakibatkan buruk terhadap kaum wanita reproduksi dan janin dalam kandungan dan kehamilan, mengakibatkan kematian pada janin.

-Gangguan pernapasan

Biasanya rokok pencanduan akan akan mengakibatkan gangguan pada rongga tenggorokan yang melalui nya, sudah banyak sekali anak – anak di bawah umur sudah mengkonsumsi dan sudah sebuah keharusan dalam artian mereka sudah kecanduan terhadap rokok tersebut. Mereka bahkan sudah terbebas untuk menghisap rokok.

Ada acara untuk stop dari merokok

-Niat yang sungguh-sungguh untuk berhenti.
-Bergaulah dengan orang yang tidak merokok.
-Kurangi merokok sedikit demi sedikit.
-Cari pengganti rokok, misalnya permen atau makanan ringan.
-Hilangkan lah ke biasaan bengong atau menunggu.
-jauhkan lah semua barang – barang yang ber hubungan dengan rokok.
-Coba dan coba lagi jika masih gagal.