mencukur bulu

Setiap manusia pada umumnya memiliki dan mempunyai rambut – rambut atau bulu – bulu dari yang halus sampai yang kasar. Bulu – bulu ini biasanya ada di sepanjang tubuh bahkan biasa dibilang semua bagian tubuh kita memiliki bulu. Khusunya pria. Namun bagi wanita mungkin tidak sebanyak dan selengkap pria. Dari bulu hidung yang berfungsi menyaring udara masuk kedalam tubuh.

Sampai bulu ketiak yang sebenarnya berfungsi amat besar. Karena ketiak memiliki kelenjar darah yang bisa membuat orang meninggal bila kelenjar tersebut berdarah atau terluka. Namun bagi banyak orang terutama wanita merasa tidak nyaman dan sangat merusak penampilan jika bulu ketiak dipelihara atau dirawat. Waoo sangat tidak enak dibayangkan bukan. hehehe

Oleh karena itu banyak wanita memilih menggunakan pisau cukur untuk memotong atau menghaluskan bulu ketiaknya. Karena akan sangat wajar jika hal tersebut dilakukan oleh seorang wanita jika itu memang dinilai mengganggu penampilan. Namun sudahkah Anda memperhatikan proses pencukuran bulu yang ada ditubuh Anda? Sehingga tidak iritasi dan terluka dalam prosesnya.

Proses mencukur bulu baik di ketiak, lengan, atau kaki sekalipun, membutuhkan perhatian yang lebih lanjut. Karena jika Anda salah mencukur dapat menyebabkan kulit terluka dan menjadi iritasi atau dalam kasus yang lebih parah adalah menyebabkan kulit akan terluka hingga berdarah. Karena kulit di ketiak merupakan lapisan kulit yang tipis dan sensitif.

Seperti yang dilansir oleh Undangan Pernikahan online bila mencukur coba perhatikan pisau yang hendak digunakan, meskipun mencukur merupakan aktivitas sehari-hari yang telah menjadi rutinitas, tetaplah Anda fokus perhatian pada pisau yang dipegang agar tidak menggores daerah kulit yang lainnya.

Selain itu, jangan mudah tergesa-gesa dalam mencukur bulu karena dapat membuat pisau cukur yang dipegang memberikan tekanan yang terlalu berlebihan pada bulu, hingga akhirnya kulit yang dicukur menjadi luka dan berdarah. Kegiatan mencukur biasanya dilakukan di kamar mandi, maka minimal siapkanlah kaca untuk mempermudah Anda dalam mencukur.