jus tomatMenurut sebuah penelitian terbaru dari negara Inggris, jus tomat bisa lebih baik dalam membantu pemulihan tubuh setelah olahraga dibandingkan minum minuman berenergi. Para ahli juga mengatakan bahwa tomat bisa menyajikan senyawa-senyawa kimia yang penting dan bisa membantu otot pulih dan tingkat darah menjadi kembali normal setelah diregangkan dan ditegangkan.

Sekedar info meminum jus tomat pada pagi hari sehabis berolahraga memanglah sangat nikmat, mengapa? Setelah saya mengikuti jalan sehat, langsung saya menuju tempat pembelian Tiket ke Kuala Lumpur dan dalam perjalanan saya sempat membeli Jus tomat. Dan taukah apa yang terjadi? Memang rasanya sangatlah nikmat teman. Bahkan saya tidak terasa capai sama sekali walaupun sehabis berolahraga loh teman.

Dan hal tersebut memang dibuktikan Para ahli sendiri dari beberapa lembaga kesehatan Yunani sudah melakukan tes pada 15 atlet selama dua bulan dan meneliti tanda-tanda vital sebelum, selama dan setelah berolahraga. Ada 9 atlet yang minum jus tomat setelah latihan dan 6 lainnya minum minuman bersoda. Hasil yang didapat adalah otot para atlet yang minum jus tomat bisa pulih lebih cepat dan kadar glukosa mereka bisa kembali normal lebih cepat setelah olahraga berat.

Tomat memang diketahui memiliki senyawa yang disebut lycopene, senyawa yang bisa memberi warna pekat. Anti oksidan yang ada pada tomat dikatakan bisa memerangi kanker, penyakit jantung dan penyakit lainnya.Maka dari itu mengapa banyak orang yang bisa mengadopsi diet medieranian bisa hidup lebih lama. Pada studi itu, Enzim pada level membahayakan yang berkontribusi pada kerusakan otot dan otak berhasil kembali normal lebih cepat bagi atlet yang minum jus tomat setelah berolahraga.

Manfaat lainnya, jus tomat bisa menjaga kesehatan system pencernaan dan kesehatan mata. Karena dalam tomat mengandung sera pangan yang sangat bermanfaat untuk melancarkan pencernaan dan menjaga kesehatan saluran pencernaan. Tomat mengandung vitamin A, vitamin A dikenal sebagai nutrisi penting bagi kesehatan mata.