batukWaspadai jika Anda sering batuk-batuk tapi tak kunjung sembuh. Mungkin itu bukan batuk biasa, karena bisa jadi itu gejala TBC. Kenali 8 gejala khasnya. Jumlah penderita tuberkulosis (TB) terus bertambah. Penyakit menular ini merupakan infeksi serius yang mempengaruhi paru-paru seseorang. Bakteri yang menyebabkan TB bisa menyebar dari satu orang ke orang lain melalui tetesan kecil yang dilepaskan ke udara melalui batuk dan bersin. Jika TB tak diobati hingga tuntas bisa berakibat fatal.

Penyakit batuk sudah menjadi penyakit masyarakat secara umum. Hampir tidak mungkin setiap manusia tanpa terkecuali hampir dipastikan pernah terkena penyakit batuk. Penyakit batuk memang pada sebagian besar masyaraka dianggap sebagai penyakit biasa dan tidak berbahaya. Walau sebenarnya ada beberapa jenis batuk yang berbahaya seperti penyakit TBC dll,

Dalam situasi seperti ini jangan dibiarkan terus menerus, seperti halnya anda sedang ada acara dirumah, namun tiba – tiba listrik anda padam, maka tak mungkin anda berdiam diri saja, walu anda hanya mempunyai Genset Murah namun sudah pasti anda akan menggunakannya. Begitu pula sama dengan sakit, jika anda tidak mencari tau tentang penyakit tersebut maka anda tidak akan pernah belajar bukan.

Pengetahuan kita akan penyakit batuk dan Obat Batuk akan sangat membantu kita dalam mengatasinya. Saat ini, kesadaran masyarakat untuk kembali kepada pengobatan alami atau pengobatan tradisional herbal alami semakit tinggi. Termasuk di sini pengobatan penyakit batuk dengan Obat batuk alami atau obat batuk tradisional. Karena Penggunaan obat batuk tradisional atau obat batuk alami di yakini saat ini lebih memiliki efek positif yang lebih tinggi dibandingkan obat batuk kimiawi.

Oleh karena itu anda bisa mencoba ramuan tradisional seperti :

Bahan
Daun saga 1 genggam
Daun sirih 8 lembar
Gula merah 1 induk jari orang dewasa
Air 2 gelas
Cara Membuat
Cuci sampai bersih daun sirih dan daun saga, lalu campur. Rebus dengan dua gelas air bersih sampai mendidih. Masukkan gula merah, biarkan hingga airnya tinggal satu gelas gelas. Setelah itu didinginkan lalu disaring.
Minum ramuan sehari dua kali.