juventusKlub sepakbola asal Italia yang berlambangkan warna hitam dan putih seperti Zebra adakah yang tau? Yaa pasti banyak orang yang tau klub raksasa italia bernama Juventus ini popular dengan nama Juve, merupakan sebuah klub sepalbola Profesional asal Italia yang berbasis dikota turin, Piedmont Italia. Klub ini berdiri pada tahun 1987, merupakan salah satu anak perusahaan dari Fiat Group, yang saat ini dimiliki oleh keluarga Agnelli, dan membawahi perusahaan – perusahaan lain yang banyak tumbuh di Italia, seperti Ducati Corse, Ferrari Corse yang dimiliki team F1.

Dan Berita ini disanggah pula oleh Bandar Judi Bola di Italia. Secara keseluruhan, klub ini telah memenangi 51 kejuaraan resmi. Dengan rincian 40 di Italia, dan 11 di zona UEFA dan dunia dan diakui sebagai klub tersukses ketiga di Eropa, dan keenam di dunia, dengan gelar-gelar dunia yang diakui oleh enam organisasi konfederasi sepakbola, dan tentunya FIFA.

Klub ini menjadi klub pertama Italia dan Eropa Selatan yang berhasil memenangi gelar Piala UEFA (sekarang namanya menjadi Liga Europa) pada 1985, Juventus menjadi satu-satunya klub di dunia yang berhasil memenangi seluruh kejuaraan piala internasional dan kejuaraan liga nasional, dan menjadi klub Eropa pertama yang mampu menguasai semua kejuaraan UEFA dalam satu musim.

Juventus seniri juga menjadi salah satu klub sepakbola Italia dengan jumlah fans terbesar, dan diperkirakan ada 170 juta orang didunia yang juga menjadi fans Juve. Sejak 2006 klub ini bermarkas di Stadio Olimpico di Torino. Dimana nanti yang namanya akan berubah menjadi Juventus Arena. Juventus didirikan dengan nama Sport Club Juventus pada pertengahan tahun 1897 oleh siswa-siswa dari sekolah Massimo D’Azeglio Lyceum di Turin, tetapi kemudian berubah nama menjadi Foot-Ball Club Juventus dua tahun kemudian. Klub ini bergabung dengan Kejuaraan Sepakbola Italia pada tahun 1900. Dalam periode itu, tim ini menggunakan pakaian warna pink dan celana hitam.

Juve memenangi gelar seri-A perdananya pada 1905, ketika mereka bermain di Stadio MotovelodromeUmberto I. Di sana klub ini berubah warna pakaian menjadi hitam putih, terinspirasi dari klub Inggris Notts Country. Pada 1906, beberapa pemain Juve secara mendadak menginginkan agar Juve keluar dari Turin. Presiden Juve saat itu, Alfredo Dick kesal dan ia memutuskan hengkang untuk kemudian membentuk tim tandingan bernama FBC Torino yang kemudian menjadikan Juve vs. Torino sebagai Derby della Mole. Juventus sendiri ternyata tetap eksis walaupun ada perpecahan, bahkan bisa bertahan seusai Perang Dunia pertama.

Di Era tangan dingin Trapattoni benar-benar membuat seri-A porak poranda di 1980-an. Juve sangat perkasa di era tersebut, dengan gelar seri-A empat kali di era tersebut. Puncaknya adalah pada 1982 dimana Juve menjadi klub seri-A pertama yang berhasil memenangi seri-A sebanyak 20 kali, dan itu berarti mereka boleh menambah tanda bintang di kausnya satu kali lagi. Paolo Rossi, salah satu pemain Juve bahkan terpilih menjadi Pemain Terbaik Eropa pada 1982, sesaat setelah berlangsungnya Piala Dunia 1982.