semeru20Indonesia merupakan negeri yang sangat indah, keindahan alam membentang dari sabang sampai merauke, beraneka ragam budaya berkumpul di bawah satu bendera merah putih. salah satu cita-cita saya adalah bisa menjelajah seluruh jengkal tanah negeri ini,🙂 dan belajar dari alam dan budaya negeri kita yang sangat beraneka ragam..

Banyak pilihan tempat yang beraneka ragam tentunya untuk kita kunjungi di negri tercinta kita ini, salah satunya adlah gunung mahameru. Jika anda pernah menonton film dalam negri yang belakangan buming ini yaitu “5Cm”, pasti kita semua tau keindahan yang terdapat pada gunung semeru atau sumeru tersebut.

Gunung semeru adalah gunung berapi tertinggi di pulau jawa, dengan puncaknya Mahameru, 3.676 meter dari permukaan laut (mdpl).Semeru mempunyai kawasan hutan Dipterokap Bukit, hutan Dipterokarp Atas, hutan Montane, serta hutan Ericaceous atau hutan gunung. Posisi gunung ini terletak di antara wilayah administrasi kabupaten Malang dan Lumajang, dengan posisi geografis antara 8°06′ LS dan 120°55′ BT. Dan kira – kira itulah salah satu tempat indah di Indonesia.

Namun bukan itu saja tempat menarik yang patut anda kunjungi, karena masih banyak sekali tempat yang luar biasa seperti Bali, Borobudur, Pulau Komodo, dan bahkan Penerbangan ke Medan pun bisa jadi salah satu tujuan anda. Tapi jika anda bosan dengan tempat wisata yang itu – itu saja maka patut anda coba secepatnya tempat wisata seperti :

1.Puncak Jayawijaya dan Carstenz 

jayawijaya1

Puncak Jayawijaya dan Carstenz ini juga terdaftar sebagai salah satu dari tujuh puncak benua (Seven Summit) yang sangat fenomenal dan menjadi incaran pendaki gunung di berbagai belahan dunia. Puncak Jayawijaya terletak di Taman Nasional Laurentz, Papua. Puncak ini diselimuti oleh salju abadi. Salju abadi di Puncak Jayawijaya merupakan satu dari tiga padang salju di daerah tropis yang terdapat di dunia. Di negeri kita yang dilalui garis khatulistiwa ini, menyaksikan adanya salju di Indonesia tentunya sesuatu yang mustahil untuk bisa dimengerti. Carstenz Pyramid (4884 mdpl) adalah salah satu puncak yang bersalju tersebut. Puncak tertinggi di Asia Tenggara dan Pasifik ini terletak di rangkaian Pegunungan Sudirman. Puncak ini terkenal tidak hanya karena tingginya, tetapi juga karena terdapat lapisan salju di puncaknya

2.Raja Ampat

raja-ampat-6
Raja Ampat merupakan kawasan dengan sumber daya alam tropis terkaya di dunia,Raja Ampat adalah sebuah wilayah kepulauan, tercatat 610 pulau masuk dalam wilayah ini dan sekitar 35 pulau yang dihuni. banyak yang bilang bahwa Raja Ampat adalah tempat wisata bahari terbaik di dunia.. selain menyajikan panorama alam yang luar biasa, akses menuju Raja Ampat terbilang sudah cukup mudah.

Di area Raja Ampat banyak terdapat resor pantai yang menyajikan pemandangan eksotis luar biasa..
Yang beberapa diantaranya dikelola oleh para wisatawan asing/bule.

Raja Ampat juga terkenal dengan wisata diving, pemandangan bawah laut yang memukau bisa dinikmati dengan melakukan diving. kita juga bisa berlayar menggunakan speedboat dan menikmati keindahan alam pulau-pulau di Raja Ampat. So, tunggu apalagi, pergi dan nikmatilah dengan orang – orang terkasih yang ada disekitar anda Semoga bermanfaat.😀