mudik

Sebentar lagi seluruh warga Indonesia akan merayakan tradisi tahunan yang namanya Mudik, yah jelang lebaran sebentar lagi banyak warga Indonesia khususnya Jakarta berbondong bondong mempersiapkan kendaraan mereka untuk pulang kekampung halaman.

Perlu diketahui selain mempersiapkan barang barang apa saja yang akan dibawah, kamu juga harus mengetahui hal lainnya seperti berikut ini

Persiapkan tubuh kamu, yah sebelum berangkat kamu harus mempersiapkan badan kamu dalam keadaan fit dan tetap bugar, sediakan minuman suplemen agar dalam perjalanan panjang kamu nanti tidak cepat lelah.

Kamu bisa mendapatkan minuman isotonik di supermarket Indonesia yang terdekat, agar begitu perjalanan mudik mau bisa lebih nyaman.

Selanjutnya kamu harus mempersiapkan kendaraan kamu, cek terlebih dahulu kendaraan kamu, apakah mengalami gangguan atau tidak. Atau apabila tidak mau repot kamu bisa service kendaraan kamu dibengkel terdekat, dengan begitu mobil yang akan kamu dan keluarga tumpangi akan baik baik saja.

Tentu kamu ingat kan, utamakan keselamatan dan patuhi rambu rambu lalu lintas dan semoga selamat sampai tujuan

Hal lainnya yang harus kamu persiapkan adalah uang yang cukup, sebaiknya persiapkan dana yang cukup sesuai dengan keuangan kita. Sediakan uang cadangan agar nantinya terjadi sesuatu yang tidak di inginkan.

Jangan terlalu memaksakan keuangan yang nantinya akan merepotkan diri kita sendiri. Terkadang hanya untuk karena obsesi gengsi yang tinggi jadi mengorbankan kondisi keuangan kita sendiri.

Alngkah lebih baik jika kita memiliki kelebihan uang dibelanjakan untuk diberikan kepada orang-orang atau kerabat kita yang paling membutuhkan. Selain tentunya kita tidak terlihat bermewah-mewahan di hari raya malah justru berkesan sederhana dan apa adanya akan mengundang rasa hormat dari dalam jiwa.

Terakhir adalah persiapkan obat obatan seperti obat pusing, deman, penurun panas, dan lain lain, karena mudik dalam jarak panjang akan membuat tubuh kita menjadi lemah atau turun imunitas dalam tubuh, dengan begitu mudik kamu dan keluarga akan terasa menyenangkan karena sudah memperiapkan semuanya

Usahakan untuk tetap berfikir positif dalam setiap kejadian atau permasalahan. Ini dapat membantu kita mengurangi tekanan dalam setiap permasalahan agar tidak terjadi stress dalam perjalanan.

Jangan lupa untuk berdoa sebelum berangkat mudik kekampung halaman, tentu doa yang direstui Tuhan akan selalu diberi keselamatan. bukan begitu ? jadi jangan lupa untuk berdoa ya🙂

Sekian informasi dari kita kali ini, semoga hal yang disampaikan diatas dapat bermanfaat bagi kalian yang mudik nanti dihari raya lebaran.

Ingat selalu untuk selalu menjaga keselamatan kita dan paturi rambu lalu lintas. Semoga bermanfaat dan selamat mudik🙂