Spa biasanya dilakukan untuk membuat tubuh menjadi lebih relaks dan biasa dilakukan oleh para pria dan wanita, mungkin akibat kelelahan dalam menjalankan rutinitas sehari-hari. Namun berbeda di China, ada sebuah spa yang disediakan oleh rumah duka yang bertujuan untuk melakukan perawatan kecantikan orang mati.

Spa yang dikhususkan untuk orang yang sudah mati ini dikelolah oleh sebuah rumah duka, sebelumnya spa ini ketika baru dibuka banyak mendapatkan kritikan dan kontroversi dari para masyarakat di China. Namun berjalannya waktu spa ini dinilai baik dan merupakan bisnis yang dapat menghasilkan keuntungan.

Pada spa untuk orang mati ini, jenazah yang sebelum dikubur akan mendapatkan perlakuan layaknya disalon diantaranya cuci rambut, pijat kaki dan baru akan dikuburkan.

Spa yang dilakukan oleh masyarakat China ini dilakukan sebagai bentuk ucapan selamat tinggal kepada orang yang mereka cintai dan dengan adanya spa ini membuat banyak rumah duka di China menjajal bisnis itu.

Bisnis spa orang mati ini memang merupakan bisnis baru bagi masyarakat China, dan lebih diunggulkan dibanding bisnis judi online.