Ada sebuah penelitian terbaru yang menyatakan bahwa makan pasta atau bahan makanan yang terbuat dari gandum yang dicampurkan dengan salad dapat menurunkan risiko stroke.

Penelitian itu lebih tepatnya menyatakan bahwa mengkonsumsi makananan yang mengandung serat dapat mencegah serangan stroke sebanyak 7% dan makaan berserat itu didapatkan dari gandum utuh, buah-buahan, sayuran juga kacang-kacangan.

Tidak hanya itu saja, mengkonsumsi makanan yang berserat juga dapat membuat tekanan darah tinggi menjauh juga dapat menurunkan kadar lemak jahat.

Menurut penulis dari penelitian Diane Threapletin mengatakan bahwa “Banyak sekali orang yang menyepelekan dan melupakan serat, padahal sumber nutrisi ini sangat penting dan salah satu manfaat terpenting adalah dapat mencegah stroke”

Namun para peneliti hanya dapat menemukan pencegahan stroke pada serat tak larut seperti yang ada pada oatmel, kacang polong juga buncis dan serat larut yang bisa melancarkan sistem pencernaan adalah gandum utuh, buah-buahan juga sayuran.

Bagi anda yang ingin terhidar dari stroke, kini anda dapat mengkosumsi gandum dan makanan berserat lainnya dan jangan lupa untuk mengkonsumsi Multi vitamin yang dapat menjaga kesehatan tubuh anda.