Wajah merupakan bagian terpenting dari tubuh yang harus dijaga kebersihannya karena wajah merupakan bagian tubuh yang pertama kali dilihat oleh orang. Keadaan wajah yang bersih juga dapat meningkatkan kepercayaan serta menjaga penampilan, maka dari itu ada baiknya mencuci muka untuk menjaga kebersihannya. Namun kapan waktu yang tepat untuk mencuci muka ?

Pakar kesehatan Linda Stephenson mengatakan bahwa sebaiknya mencuci muka dalam sehari sebanyak dua kali saja. Merawat kulit yang baik dengan mencuci muka sebaiknya dilakukan pada pagi hari sebelum memulai aktivitas dan saat malam hari sebelum tidur.

Pakar kesehatan itu mengatakan bahwa membersihkan wajah saat pagi hari adalah hal yang sudah pantas dilakukan karena dapat menghilangkan hal yang tidak sehat disaat tidur.

Cara membersihakn wajah juga harus benar, jangan sampai menggosok kulit wajah apalagi dengan menggunakan bahan kasar karena dapat merusak kulit wajah dan menyebabkan iritasi kulit. Sebaiknya gunakan pembersih yang bertekstur lembut menyerap pada kulit juga tidak mengandung alkohol.

Penggunaan pembersih wajah juga sangat berpengaruh pada kesehatan wajah karena banyak tersedia produk pembersih wajah seperti cincin wedding, namun anda harus mencari yang sesuai dengan jenis kulit anda. Jangan sampai anda salah memilih karena dapat menyebabkan timbulnya jerawat juga mengganggu kesehatan wajah.