Memiliki berat badan yang ideal merupakan dambaan bagi sebuah orang, baik itu perempuan atau laki-laki. Banyak juga orang yang ingin mendapatkan berat badan yang ideal dengan cara diet ketat seperti mendorong motor piaggio, jogging, melakukan operasi sedot lemak atau membeli beberapa obat yang berguna untuk menurunkan berat badan. Namun tidak semua cara diatas dapat memberikan hasil yang memuaskan dan maksimal.

Berikut ini ada beberapa makanan yang bisa membantu untuk menurunkan berat badan anda :

– Quinoa
Quinoa atau biasa disebut dengan Keen-wa ini merupakan jenis gandum yang memiliki kandungan 8 gram protein dan 5 gram serat. Kedua kandungan itu sangat membantu anda untuk kenyang lebih lama. Quinoa sangat mudah untuk dikonsumsi, anda bisa mencoba memasaknya seperti memasak nasi dan anda dapat mengkombinasikan dengan sayuran, kacang-kacangan juga protein sederhana.

– Kayu Manis
Kayu manis dapat memberikan efek mengurangi nafsu makan juga menstabilkan tingkat gula darah. Kayu manis dapat dijadikan sebagai pengganti gula untuk minuman seperti teh dan kopi.

– Cabai
Cabai memiliki senyawa yang bernama capsaicin ang berfungsi untuk menahan nafsu makan serta mempercepat proses metabolisme tubuh. Mengkonsumsi makanan yang mengandung cabai dapat memberikan dampak positif yang bisa membantu anda untuk menurunkan berat badan anda.

– Pir Juga Apel
Buah pir dan apel memiliki kandungan serat dan air yang tinggi. Cobalah untuk mengkonsumsi kedua buah ini bersamaan dengan kulitnya karena dapat memberikan efek kenyang lebih lama, sehingga membuat anda tidak ingin makan terus.

– Telur
Sebuah studi telah dilakukan dan mengatakan bahwa sarapan dengan makanan berprotein tinggi seperti telur dapat membuat perut kenyang lebih lama. Satu buah telur memilik 75 kalori dan 7 gram protein kualitas tinggi yang bisa membuat kenyang lebih lama.

– Oatmeal
Konsumsilah oatmeal untuk menu makanan anda karena mengandung serat yang banyak. Mengkonsumsi oatmeal dapat memberikan rasa kenyang yang lama dibandingkan mengkonsumsi karbohidrat seperti nasi putih dan roti putih.