Dalam berciuman pada sebuah acara pernikahan, pastinya terlebih dahulu akan di make up pengantin. Berciuman sendiri adalah hal yang banyak dilakukan orang untuk menunjukan rasa sayang seseorang kepada lawan jenis. Tapi banyak juga orang yang berciuman dan tidak melakukannya dengan tepat, sehingga menjadikan berciuman itu tidak bermanfaat secara baik atau maksimal.

Berciuman itu sebenarnya sangat bermanfaat dan memiliki rahasia yang unik yang sangat jarang sekali diketahui oleh kaum adam dan kaum hawa. Langsung saja, berikut ini beberapa rahasia dibalik berciuman :

1. Dapat Mencegah Gigi Berlubang
Berciuman dengan pasangan setiap kali atau dalam jangka waktu yang lama dapat melindungi gigi dan mencegah gigi berlubang. Penyebabnya adalah air liur yang diproduksi akan semakin banyak saat sedang berciuman.

Air liur mengandung zat asam yang dapat melindungi gigi dan melapisinya. Dengan berciuman, maka air liur akan memproduksi lebih banyak dan dapat membawa bakteri penyebab gigi berlubang hilang seketika.

2. Dapat Membakar Kalori
Jika dilakukan dengan baik dan tepat bersama pasangan anda, maka anda dapat membakar 2-6 kalori setiap menit anda berciuman.

3. Dapat Menjaga Kesehatan Jantung
Bingung bagaimana olahraga jantung yang baik ? Dengan berciuman, maka detak jantung setiap pasangan akan meningkat sampai angka 110/menit. Hal ini merupakan olahraga yang sehat dan baik tentunya bagi kesehatan jantung.

4. Dapat Meredakan Stres Juga Sakit Kepala
Jika anda sedang mengalami depres, sakit kepala, sedih atau stres cobalah untuk berciuman dengan pasangan anda, maka secara cepat bisa meredakan tingkat stres dan sakit kepala anda. Dengan berciuman maka dapat meningkatkan level oxytocin yang bisa membuat tubuh menjadi lebih tenang. Tingkat Endorpin yang ada pada tubuh juga dapat meningkat dan itu dapat membuat kita menjadi lebih baik.

5. Mengencangkan Wajah
Berciuman jika dilakukan secara aktif maka dampaknya adalah bisa melatih otot wajah agar menjadi lebih kencang.

6. Mengetahui Isi Hati Pasangan
Dengan berciuman, maka anda dapat mengetahui isi hati dari pasangan anda. Jika pasangan anda melakukannya dengan sungguh-sungguh berarti itu tandanya ia benar-benar menyayangi anda.