Pemain bintang dari Argentina Lionel Messi baru saja menulis sebuah sejarah. Penyerang daru Barcelona FC ini menuliskan rekor baru itu saat mengantarkan Barca menang dari Rayo Vallecano 3-1.

Dua gol yang ia buat membuatnya mencetakan gol 18 kali berturut pada ajang La Liga. Rekor itu sendiri adalah catatan terpanjang pada semua laga di seluruh dunia. Jumlah gol yang ia buat adalah 42 gol pada La Liga musim ini.

Dua gol yang ia buat dalam satu pertandingan (Brace) melawan Rayo itu merupakan brace ke 13 pada musim ini. Selain itu dua gol itu membuat Messi naik ke posisi ke tujuh top skorer pada sepanjang masa La Liga.

Messi sudah mengumpulkan 211 gol melalui catatan Pahino sebanyak 210 gol. Messi juga pastinya ingin menggeser posisi Telmo Zarra pada puncak top skorer yang sudah mengoleksi 251 gol la Liga.

Messi yang merupakan pemain idaman dari motivator Indonesia itu juga pada musim ini sudah menghajar (tiang dan mistar gawang) 11 kali dan itu merupakan catatan tertinggi pada la Ligak sejak tahun 1995.