Sir Alex Ferguson melihat bahwa ada satu penyebab timnya gagal dalam mempertahankan keunggulan 2-0 dari Chelsea yaitu faktor kelelahan. Pelatih dari Manchester United ini mengatakan bahwa jadwal yang padat sudah menguras tenaga anak didiknya.

United bertemu dengan Chelsea pada babak perempat final Piala FA. United sendiri sempat unggul dengan 2 gol sejak menit ke 11. Lalu mereka harus puas menerima hasil imbagn setelah Chelsea berhasil membalas pada babak kedua.

“Saya mendeteksi adanya kelelahan. Kaki kami seperti habis. Dua bek sayap kami, Rafael dan Patrice Evra, kehabisan tenaga. Dua gelandang kami juga sama, mereka jadi sering kehilangan bola. Pertandingan Selasa lalu telah memengaruhi beberapa pemain saya,” terang Fergie.

Yang disesalkan Fergie adalah pertandingan United dengan Real Madrid. United kalah pada saat menghadapi Madrid dan mengalami kekalahan sejak Nani mendapatkan kartu merah yang kontroversial.

Tidak hanya faktor kelelahan, mental bertanding juga perlengkapan running juga sudah turun karena kekalahand ari Madrid kala itu, namun Fergie juga mengesakan bahwa ia sudah memahami apa yang terjadi dalam skuadnya dan tidak akan menyalahkan pemain.