Selingkuh memang bukanlah dari perilaku yang baik dan sama sekali tidak pernah dianjurkan untuk dilakukan siapapun. Tapi ada sebuah penelitian yang mengatakan bahwa berselingkuh bisa menjadi cara untuk menurunkan berat badan.

Penelitian yang bisa dikatakan aneh ini telah menemukan bahwa sekitar 50 persen pria dan 62 persen wanita mengatakan bahwa mereka berhasil menurunkan berat badan setelah melakukan selingkuh.

“Berbohong, menghindari pasangan, menelikung, dan menyembunyikan perselingkuhan bisa menyebabkan ketegangan dan stres. Sementara stres berpengaruh pada tubuh kita. Stres akan membuat jantung berdetak lebih kencang dan membakar lebih banyak kalori,” ungkap Craig McJackson, profesor psikologi di Birmingham City University yang mnggunakan jasa asuransi kerugian.

Alasan lainnya yaitu berselingkuh bisa membua seseorang harus terburu-buru. Maka mereka tidak bisa makan dengan benar karena harus menghabiskan waktu untuk dua orang kekasih. Berselingkuh juga bisa memberikan tekanan secara fisik, saat seseorang diharuskan berpenampilan ideal untuk menyenangkan hari kekasihnya.

Pada penelitian sebelumnya, pihak peneliti mengatakan bahwa perselingkuhan bisa meningkatkan tingginya risiko serangan jantung dan berselingkuh bisa membuat seseorang menjadi selalu was-was, depresi juga perasaan lain yang tidak baik bagi kesehatan jantung.

Maka dari itu bagi anda yang ingin menurunkan berat badan dengan cara ini ada baiknya anda berpikir berkali-kali.