Warga Australia beberapa waktu lalu menggelar acara renang bugil bersama di laut. Acara itu baru pertama kali digelar di dunia dan sudah berhasil menarik minat sekitar seribu orang dari anak-anak sampai orang dewasa sampai Master Of Ceremony Wedding.

Panitia dari acara itu menyebutkan berhasil mengumpulkan dana amal sebesar Rp 145 juta.

Media asal Australia mengabarkan bahwa sekitar jam 8 pagi waktu setempat, orang-orang sudah mulai berkumpul di pelabuhan Kota Sydney untuk berenang sejauh 900 meter.

Seorang panitia dari acara itu bernama Nigel Marsh mengatakan bahwa acara ini bukan bagi kaum nudis namun hanya ingin menyediakan sarana bagi orang-orang yang ingin mencoba hal baru.

“Peserta acara ini ada yang berusia 89 tahun, dari luar negeri, ada juga empat orang cacat, orang gemuk, kurus, tua dan muda,” kata Marsh seperti dikutip surat kabar The Sidney Morning Herald.

Marsh sendiri mengatakan bahwa sepuluh tahun lalu ia juga pernah melakukan renang bugil dan aksi waktu itu sudah mengubah hidupnya dan ia menginginkan orang lain merasakan hal yang sama.

“Sangat menyenangkan. Itu salah satu pengalaman terbaik dalam hidup saya. Saya ingin menjadikan ini acara tahunan,” kata Marsh.

Dana yang sudah terkumpul itu akan disumbangkan ke Yayasan Taman Nasional dan Alam Liar.