Banyak orang yang mengatakan, “Belum makan nasi kok sudah makan buah”. Banyak orang yang salah paham mengenai dengan kata-kata itu dan makan buah setiap hari bisa menyehatkan, tapi kebiasaan makan buah setelah makan nasi hanya membuat masalah pencernaan.

Ada baiknya kita disarankan untuk makan buah 20-30 menit sebelum kita memakan nasi dan salah satu alasan paling utama adalah karena buah mengandung gula dan membutuhkan waktu dalam mencernanya. Jadi jika kita makan buah sesudah kita makan nasi, maka harus membutuhkan waktu yang panjang untuk mencernanya.

Berikut ini adalah beberapa alasan mengapa harus makan buah sebelum makan nasi menurut beberapa sumber termasuk judi online :

1. Buah harus dimakan 20-30 menit sebelum makan
Setelah anda makan nasi tentunya perut anda sudah dalam keadaan kenyang, jika anda makan buah sebelum makan nasi, maka anda bisa membantu mengurangi berat badan anda karena membuat anda merasa lebih kenyang.

2. Meningkatkan kadar gula dara tubuh
Disaat tubuh tidak mendapatkan makanan apapun selama 8-9 jam saat tidur maka dianjurkan untuk memasukan buah-buahan pada menu harian anda setiap pagi (sebelum sarapan) dan ini bisa membantu meningkatkan kadar gula darah dalam tubuh.

3. Menghindari buah kaleng, buah beku atau buah yang telah di proses
Buah-buahan yang tinggi kadar gula, memiliki bahan pengawet atua bahan kimia jika masuk kedalam tubuh maka sangat berbahaya bagi kesehatan tubuh karena sudah dianggap buah itu tidak sehat.