Setelah mengajukan permohonan talak terhadap Kiki Amalia ke pengadilan agama pada Desember lalu, Markus Horizon mengaku bahwa rumah tangga pasangan ini sudah lama tidak harmonis, dan sudah satu tahun mereka pisah ranjang.

Pemain sepakbola yang berkepala plontos ini sudah rajin berkonsultasi ke pengacara soal pernikahan soal pernikahannya pada pertengahan tahun 2012 lalu dan menurut kuasa hukum Markus, Sangap Surbakti, pada saat itu Markus masih belum terpikirkan untuk bercerai dan ada satu alasan kuat yang akhirnya membuat Markus bertekad untuk bercerai dan ada satu alasan kuat yang membuat markus bertekad untuk bercerai dengan kiki.

“Yang membuat Markus gerah, adalah pernyataan-pernyataan Kiki soal anak dan segala macam. Itu sangat menganggu Markus,” kata Sangap.

Untuk komentar-komentar kiki soal anak di media, Markus dikejar-kejar pertanyaan keluarga besarnya. “Pertanyaan-pertanyaan itu mengganggu Markus. Mempengaruhi psikologi Markus, karena semua bertanya pada Markus soal anak,” ujarnya.

Setelah akhirnya memberikan kuasa pada bulan oktober lalu, Markus akhirnya menyatakan siap bercerai dengan Kiki dan ia meminta Kuasa hukumnya untuk mengurus perceraiannya.

Markus yang pernah terkena kasus Judi bola itu juga mengaku kalau sudah mengajukan permohonan talak terjadap kiki ke Pengadilam Agama Jakarta Selatan pada 10 Desember lalu dan sidang perdana perceraian mereka di gelar pada 14 Januari 2013 lalu dan masangan ini tidak menghadiri persidangan.