Bintang Barcelona FC, Lionel Messi mengakui bahwa kebahagiaan dalam meraih gelar individu tidak sebanding dengan kesuksesan dalam meraih trofi bersama tim.

Pekan lalu, Messi mencatatkan kembali rekor, setelah berhasil memenangi gelar Ballon d’Or kembali. Bagi La Pulga, perolehan itu merupakan koleksi keempatnya dan ia juga menjadi pemain pemecah rekor peraih Ballon d’Or terbanyak.

Messi juga sebelumnya berhasil mematahkan rekor gol dalam satu tahun kalender milik Gerd Muller. Sepanjang tahun 2012 ia, pemain Argentina itu berhasil mengumpulkan 91 gol, dan Muller sebelumnya berhasil mencetak 85 gol.

Setelah sukses dalam pencapaian secara individu, tapi Messi menegaskan kalau kegembiraannya meraih gelar pribadi tidak sebanding dengan tujuan utamanya bermain sepakbola, yaitu kesuksesan secara tim.

“Penghargaan individu tidak cukup menggembirakan bagi saya. Hanya ada sedikit hal yang bisa membandingkannya dengan memenangkan sebuah titel bersama tim anda,” tutur Messi.

Pada tahun 2013 pengamat sudah memprediksikan bahwa Messi akan terus mencatat rekor baru di dunia Sepakbola dan usia yang usianya masih 25 tahun itu dinilai akan menjadi legenda bahkan sebelum kariernya berakhir.