Wanita memang bisa dikatakan seringkali mendapatkan masalah pada kulit, salah satunya adalah kulit berminyak dan sangat berpengaruh pada penuaan. Kulit berminyak sebenarnya sangat baik untuk kulit wajah, karena kulit berminyak lebih sedikit garis halus dan kerutan jika dibandingkan dengan wanita yang berkulit normal atau kering. Jika anda ingin mencegah penuaan pada kulit berminyak anda bisa mencoba cara dibawah ini :

1. Menggunakan Tabir Surya
Menggunakan tabir surya sebenarnya harus digunakan kepada siapa saja karena bisa melindungi efek buruk sinar matahari dan penggunaan tabir surya khusus kulit berminyak bisa membuat pori-pori tidak tertutupi.

2. Jangan Terlalu Sering Mencuci Muka
Terlalu sering mencuci muka hanya bisa meningkatkan produksi minyak pada wajah dan membuat kulit menjadi kering. Batasilah mencuci muka dua kali sehari dan anda bisa menggunakan kertas minyak untuk menyerap minyak pada wajah anda.

3. Remajakan Kulit Anda
Remajakan kulit anda, antioksidan bisa membantu anda untuk meremajakan kulit and agar telihat awet muda dan tetap elastis.

4. Tidur Yang Cukup
Tidur yang cukup sangat perlu, karena selain berguna untuk kesehatan tidur juga baik untuk kesehatan kulit wajah. Tidurlah dengan posisi terlentang, jika tidur tengkurap maka bisa membuat wajah lebih cepat mengendur dan berkerut.

5. Omega 3
Mengkonsumsi omega 3 bisa menyehatkan kulit dari dalam. Maka dari itu konsumsilah omega 3 mulai dari sekarang.