Dalam melakukan hubungan seks ternyata tidak hanya akan membuat anda dan pasangan anda bahagia saja. Ternyata hubungan seks bisa bermanfat untuk mengobati migrain atau sakit kepala sebelah sama halnya dengan Vitamin A. Tubuh akan melepaskan zat kimia tertentu di otak yang bekerja untuk mengurangi migrain.

Berdasarkan studi dalam laporan jurnal Headache yang menunjukan bahwa neutransmitter serotonin dilepaskan selama berhubungan seks dan menciptakan semua sensansi yang bisa membuat seseorang menjadi lebih baik.

“Selain itu, ketika orgasme tubuh melepaskan endorfin yang bekerja untuk menghilangkan rasa sakit,” jelas Dr Alexander Mauskop dari New York Headache Center, seperti dilansir everydayhealth.

Endorfin merupakan bahan kimia seperti obat yang berhubungan dengan perasaan, perasaan positif dan bahagia juga menyimpan pesan rasa sakit ke otak. Tidak sama seperti penghilang rasa sakit yang bisa memakan waktu sampai 15 menit untuk bekerja, namun bahan kimia tubuh ini bisa bekerja dan mematikan migrain.

“Seks sama halnya dengan olahraga yang merupakan kegiatan fisik. Bila orang yang rawan sakit kepala, maka tekanan berat pada bagian belakang dan leher saat berhubungan seks dapat memicu kambuhnya sakit kepala,” jelas Dr Mauskop.