Disaat wanita lain ingin berlomba untuk membuat payudara lebih besar, maka langkah yang satu ini diambil oleh wanita yang berperan sebagai kontestan Miss Amerika ini. Ia memilih prosedur masectomy atau menghilangkan kedua payudaranya.

Wanita kerap kali identik dengan keindahan penampilan fisik, salah satunya adalah dengan ukuran dan juga bentuk payudara. Maka dari itu tidak heran kalau semua wanita mencari cara untuk mendapatkan bentuk payudara yang sempurna.

Kriteria wanita untuk mengikuti kontes kecantikan, kesempurnaan bentuk tubuh merupakan modal utama untuk bisa memenanginya. Maka dari itu banyak yang melakukan prosedur operasi platik. Tapi hal ini tidak berlaku bagi Allyn Rose salah satu kontestan Miss Amerika.

Wanita yang berusia 24 tahun itu memilih untuk melakukan operasi pengangkatan payudara walau ia tidak terdeteksi kanker.

“Payudara tidak akan menentukan hidup Anda. Saya lebih memilih sehat daripada kecantikan,” tuturnya pada wawancara bersama layanan jaringan People. Sebelumnya, sang bunda meninggal akibat kanker payudara saat usia Allyn 16 tahun.

“Kehilangan bagian feminin tak akan menghentikan saya dari kehidupan ini” jelasnya. Allyn dijadwalkan akan melakukan operasi pada bulan Juni tahun depan, dimana masa jabatannya sebagai kontestan Miss Amerika berakhir.

“Banyak dokter yang menyayangkan saya masih muda dan melakukan hal ini. Tapi tak sedikit juga yang mengatakan ini tindakan bagus untuk pencegahan, terutama bagi mereka yang memiliki kecenderungan genetik,” tutupnya.