Pembalap Loris Capirossi yang baru saja membuka sebuah toko baju wanita, menilai Valentino Rossi bisa kembali meraih kemenangan bersama Yamaha pada musim 2013. Tapi Capirossi juga memprediksikan bahwa Rossi masih akan sulit untuk bersaing dengan Dani Pedrosa dan Jorge Lorenzo.

Setelah dua musim membela Ducati, Rossi tampil dengan harapan yang mustahil. Total dalam periode itu sang juara dunia 7 kali itu hanya bisa naik ke atas podium sebanyak tiga kali dan tanpa satu kemenangan pun.

Untuk musim 2013, Rossi akan kembali bergabung dan membela Yamaha yang pernah mengantarkan dirinya meraih empat gelar juara dunia. Ungkap Capirossi, mantan rival Rossi yang kini menjadi safety Advisor di Dorna, dan hal itu akan berimbas positif untuk Rossi.

Saya mendapat kesempatan menjajal beberapa lap dengan Yamaha di Valencia dan saya berterima kasih kepada mereka untuk hal itu; saya juga menyadari betapa kompetitifnya mereka,” kata Capirossi kepada Gazzetta dello Sport yang dikutip Autosport.

“Valentino adalah teman saya dan saya pikir ia akan kembali kompetitif dengan motor tangguh,” lanjutnya.

Capirossi juga tidak serata merta menilai Rossi akan mudah langsung bisa menjuarai musim 2013 dan mengingat bahwa ia akan menghadapi persaingan amat berat, terutama bagi rekan setimnya, Lorenzo dan Pedrosa yang membela Repsol Honda.

“Ia (Rossi) akan kembali mendapatkan antusiasme kendatipun mengalahkan Dani dan Jorge akan jadi hal yang super sulit.”

“Saya pikir ia bisa memenangi balapan, (walaupun) saya tak tahu bagaimana halnya dengan gelar juara dunia. (Tapi) Jika ia mampu melakukannya, kita semua harus membungkuk di hadapannya,” nilai Capirossi.