Di jaman yang saat ini sudah modern, banyak sekali orang yang melupakan kegiatan olahraga yang sangat baik bagi kesehatan. Padahal olahraga sendiri dianjurkan dilakukan selama 20 menit dalam sehatai dan hal itu ternyata bisa membantu memperpanjang usia. Hal ini dikatakan atas sebuah perhitungan studi yang sudah dilakukan di Ontario.

Jika seseorang dianjurkan olahraga selama 2,5 jam dalam seminggu, maka ia bisa melakukan 20 menit dalam sehari. Olahraga 2,5 jam per minggu bisa membuat usia menjadi lebih panjang dibandingkan mereka yang malas untuk berolahraga atau malas untuk bergerak.

Ian Janssen yang merupakan seorang peneliti dari Universitas Queen di Ontario menyatakan bahwa kebiasaan seperti ini bisa membuat seorang pria tambahan 2,4 tahun untuk hidup lebih lama dan wanita juga bisa bertambah 3 tahun.

Maka dari itu anda b isa melakukan olahraga selama 20 menit dalam sehari. Anda bisa mencoba untuk jalan cepat, senam, jogging, bersepeda dan masih banyak lainnya. Olahraga secara teratur juga bisa membuat kelancaran pada metabolisme tubuh, mengeluarkan racun, melatih otot jantung dan membuat awet muda.