Sang juara dunia MotoGP 2012, Jorge Lorenzo percaya bahwa Marc Marquez bisa tampil cemerlang pada musim debutnya di MotoGP. Menurut Lorenzo, Marquez mampu menyamai pencapaian dirinya dan Dani Pedrosa pada saaat masih menjadi Rookie.

Marquez nantinya akan mendapat banyak sorotan ekspektasi besar. Bermodalkan juara Moto2, pembalap yang berasal dari Spanyol ini merupakan pengganti dari sang juara dunia dua kali Casey Stoner di tim Honda Repsol.

Sementara di pihak Lorenzo ia mengawali karirnya di MotoGP dengan sangat baik dan ditahun 2008 ia bisa memenangi satu balapan, empat kali pole position dan enak kali naik podium.

Walau begitu pencamapainnya tidak berhenti sampai disitu saja, pada tahun 2012 kemarin ia kembali menjadi juara dunia dengan bersaing ketat dengan Dani Pedrosa.

“Aku yakin Marquez setidaknya bisa kompetitif seperti aku di 2008 dan Dani Pedrosa di 2006,” nilai Lorenzo dalam wawancaranya dengan La Gazzetta dello Sport yang dilansir Crash.

“Mungkin lebih, karena dengan motor yang bagus hasil akan lebih mudah didapat. Dia akan bisa lebih baik jika dia tidak membuat kesalahan seperti yang aku buat di tahun pertamaku,” imbuh juara dunia dua kali itu.