Lemak memang merupakan salah satu hal yang paling tidak di inginkan oleh orang, terutama lemak yang ada pada perut yang sangat susah sekali untuk dihilangkan.

Lemak yang ada diperut bisa sangat mengganggu penampilan dan juga berpengaruh pada kesehatan, juga adanya fluktuasi seperti kenaikan kortisol yang bisa membuat estrogen menurun dan terjadi akumulasi lemak pada perut.

Lemak yang ada diperut biasa disebut dengan visceral fat ini merupakan lemak yang mengelilingi organ perut dan berbahaya bagi kesehatan, namun sayangnya lemak ini cenderung sulit untuk dihilangkan.

Reseptor beta ini juga terdiri dari lapiosan fosfolipid yang bisa membentuk luar dari banyaknya sel-sel tubuh, termasuk dengan sel-sel lemak (lipocytes). Reseptor ini akan membebaskan asam lemak dari jaringan adiposa dan masuk kedalam aliran darah untuk dikonsumsi sehingga bahan bakar oleh otot rangka.

Karena jumlahnya pada bagian perut sedikit, maka lemak yang menumpuk ini akan lebih sedikit dilepaskan yang membuat susah untuk dihilangkan. Namun reseptor alfa ini bekerja berlawanan dengan reseptor beta dan menghalangi pelepasan asam lemak dari sel-sel lemak.

Wlaau begitu caranya bertahap lemak pada bagian perut bisa dikurangi dengan mengubah gaya hidup, pola makan, rajin berolahraga, tidur secara teratur.