Mungkin diri anda atau beberapa orang seringkali merasakan kehilangan energi pada siang hari dan hal ini bisa menghambat kinerjanya di kantor. Untuk mencegah kelelahan anda sebaiknya anda harus merubah rutinitas di pagi hari dan juga merubah gaya hidup anda untuk tetap berenergi sepanjang hari.

Kelelahan sendiri bisa disebabkan karena berbagai faktor seperti kelelahan mengendarai sepeda motor Honda, kurang tidur, makan makanan yang mengandung kalori sederhana, dan lain-lain. Berikut ini ada beberapa cara yang perlu anda perhatikan agar tidak kelelahan di siang hari :

1. Menghirup Arima Minyak Atsiri
Hiruplah minyak atsiri atau anda bisa meneteskan di tisu atau sapu tangan dan tutuplah hidung anda lalu bernapaslah dalam-dalam.

2. Mengurangi Asupan Karbohidrat
Jangan memillih makanan tinggi karbohidrat pada pagi hari atau jam makan siang seperti roti putih, spaghetti, kue atau lainnya. Makanan itu bisa membuat gula darah naik turun dengan cepat dan membuat anda merasa lemah dan juga lelah.

3. Mengkonsumsi Makanan Berserat
Makanlah makanan yang menggandung serat tinggi seperti roti gandum, sereal, dan sayuran. Makanan ini bisa membuat anda menjadi lebih berenergi dan juga membantu menstabilkan gula darah.

4. Tambahkan Nutrisi Kalium
Potonganlah kentang yang sudah dikupas dan direndam dalam air semalanan lalu jus kentang itu dan itu kaya akan kalium, jika diminum maka bisa membantu mencukupi mineral untuk transmisi impuls saraf dan gerakan otot, bersama dengan fungsi-fungsi penting lainnya.

5. Membatasi Jumlah Kalori dan Gizi Seimbang
Jangan pernah melewatkan sarapan dan makanan ringan yang sehat setiap harinya, ini membantu anda untuk mencegah kelelahan setiap anda makan besar. Cobalah juga untuk membatasi jumlah kalori yang akan masuk kedalam tubuh anda, jumlah kalori yang pas adalah 1.200 kalori untuk membantu menjaga kadar gula darah agar tetap stabil.

Advertisements