Anda penggemar dari Roti bakar? ya, di balik rasanya yang enak apa lagi jika ditambah dengan parutan keju yang kita ketahui manfaat vitamin yang ada dikeju sangatlah dibutuhkan oleh tubuh namun menurut para ilmuan, roti bakar mengandung bahan kimia yang bisa mempercepat proses penuaan dan bisa menimbulkan banyak penyakit kronis.

https://i0.wp.com/www.oktomagazine.com/images/c_25265613ea014c9e429395d27f070151.jpg

Josephine Forbes dari Baker IDI Heart dan Diabetes Institute telah meneliti banyak makanan, termasuk croissant. Bahan kimia yang mengandung dalam Croissant bernama Advanced Glycation End Products (AGEs). Bahan tersebut juga terkandung pada minuman soda dan kopi.

Forbes juga menyebutkan bahwa kandungan AGEs yang terlalu banyak yang ada didalam tubuh bisa menyebabkan penmyakit jantung dan diabetes. Tidak hanya itu, kerutan dan pigementasi bisa bermunculan yang menandakan proses penuaan kulit.

Makanan yang menggunakan AGEs bisanya memiliki kandungan gula dan lemak hewan yang banyak.

“Semakin banyak gula pada makanan, semakin banyak AGEs yang dihasilkan dalam prosesnya. Makanan yang dipanggang hingga renyah biasanya mengandung banyak AGEs,” kata peneliti Forbes.

Hasil dari studi ini menunjukan bahwa bahan kimia yang ada pada roti bakar bisa membuat sistem kekebalan tubuh menjadi rusak dan fungsi dari ginjal bermasalah.