Michel Platini merupakan sosok yang pernah mendapatakan gelar Ballon d’Or sebanyak tiga kali beruntun dan Platini berhasil mendapatakan penghargaan itu pada tahun 1983, 1984 dan 1985.

Prestasi yang pernah diraih Platini itu berpeluang dilampaui oleh Lionel Messi, La Pulga mempunyai layanan jaringan yang besar di dunia ini sehingga ia mempunyai peluang besar untuk memenenangkan Ballon d’Ord keempatnya secara beruntun tahun ini. Platini jga tidak keberatan jika Messi bisa memecahkan rekornya.

“Rekor ada untuk dipecahkan. Jika Messi memenangkan Ballon d’Or lagi, itu karena dia memang layak mendapatkannya. Dia masih berusia 25 tahun dan punya kesempatan untuk membuat rekor yang akan bertahan selamanya,” ujar Platini.

Selain Platini, Messi juga saat ini mendapatakan dukungan dari mantan pelatih Ballon d’Or yang lainnya. Majalah France Football juga mengadakan survey terhadap 13 peraih Ballon d’Or mengenai pilihan mereka pada tahun ini.

Dari 13 orang ytang dilakukan survey tujuh diantaranya memilih messi dan tiga orang lainnya memilih Cirstiano Ronaldo, satu orang memilih Andres Iniesta dan Andrea Pirlo dan dua orang lagi abstain.

Advertisements