Kehidupan manusia memang tidak luput dari permasalahan yang dihadapi dalam hidupnya, masalah silih berganti, dan semua itu harus dihadapi dengan bijaksana serta berpikir positif. Doa juga sangat diperlukan untuk menghadapi permasalahan dalam kehidupan.

Sayangnya saat ini banyak para pemuda dan generasi muda bangsa yang mudah putus asa ketika dihadapkan kepada sebuah masalah yang dianggapnya sangat sulit untuk diselesaikan, sehingga menjadikan seseoran depresi bahkan sampai bunuh diri. Berikut ini beberapa tanda orang yang depresi yang menuju ke arah bunuh diri :

– Berbicara mengenai Kematian
Biasanya orang yang ingin bunuh diri akan berbicara keinginanya melompat, menembak diri sendiri atau sebuah ungkapan yang membahayakan diri sendiri.

– Perubahan Kepribadian
Seseorang mungkin akan memperlihatkan tanda-tanda kelelehan, keraguan dan kecemasan yang tidak seperti biasanya. Mungkin biasanya seseorang yang gemar membeli baju di situs toko baju online maka tiba-tiba orang itu menjadi penggemar game anak-anak.

– Perubahan Perilaku
Biasanya orang yang depresi akan sulit untuk konsentrasi dalam bekerja, sekolah atau kegiatan sehari-hari.

– Perubahan Pola Tidur
Tidur secara berlebihan atau insomnia dan jenis tidur lainnya biasa menjadi salah satu tanda dari seseorang ingin gejala bunuh diri.

– Harga Diri Rendah
Gejala depresi dan bunuh diri biasanya akan diperlihatkan melalui emosi seperti malu, minder atau membenci diri sendiri.

itulah 5 tnda jika seseorang yang ingin bunuh diri dan depresi.