Mungkin ada beberapan cara yang efektif dan bisa digunakan untuk memperbaharui tataan rambut salah satunya dengan pewarnaan rambut. Namun masalah yang sering terjadi setelah mengecat rambut adalah rambut menjadi rusak, kering serta menjadi pecah-pecah.

Masalah kerusakan rambut dikarenakan pewarnaan sebenarnya bisa dicegah maka anda bisa mencoba caranya berikut ini :

– Menghindari menggunakan shampo yang membuat rambut kering
Pastikan shampo yang anda gunakan sesuai denga jenis rambut anda sehingga tidak membuat rambut anda menjadi patah atau kering. Jika anda salah menggunakan shampo, maka bisa membuat warna dirambut anda juga menjadi hilang.

– Menggunakan Shampo & Kondisioner Khusus Diwarnai
Gunakan shampo yang dikhususkan untuk rambut yang diwarnai, dan bisa membuat warna rambut anda menjadi lebih awet dan tidak merusak rambut anda. Shampo & kondisioner ini ternyata ada juga terdapat di beberapa toko baju wanita.

– Serum
Untuk rambut yang bewarna, serum sangatlah penting, karena serum mengandung lebih banyak vitamin untuk memperbaiki kondisi rambut. Gunakanlah serum saat rambut setengah kering setelah mandi atau keramas hal ini berguna agar serum masuk kedalam folikel rambut.

– Masker Rambut
Masler rambut juga sangat perlu dilakukan karena kandungan yang ada pada masker rambut membuat warna rambut tetap awet dan menjadikan rambut anda tetap sehat.