Tidak hanya para wanita lajang saja yang tidak bisa untuk mengontrol keinginannya pada saat sedang berbelanja, ibu-ibu rumah tangga juga mengalami hal serupa apa lagi jika ingin memenuhi kebutuhan sehari-shari di Supermarket. Walau sudah dibuat catatan dari rumah dengan menggunakan sepeda motor mengenai apa saja yang ingin dibeli namun ada saja godaan yang muncul untuk membeli barang lainnya.

Namun bagai mana cara nya agar anda tidak boros dan bisa berhemat? berikut ini ada beberapa cara yang efektif yang bisa anda coba :

1. Belanja Makanan Minimal Seminggu Sekali
Cobalah untuk membiasakan membeli makanan dalams sepekan sekali, jika dirumah ada makanan yang habis maka langsung buatlah catatan dan luangkan waktu untuk membeli makanan itu seminggu sekali.

2. Jangan Menggunakan Troli
Jika anda berniata untuk membeli dua atau tiga barang di supermarket cobalah untuk tidak menggunakan troli dan gunakan keranjang biasa, karena jika anda menggunakan troli pastinya anda akan tergiur pada barang yang ada sehingga menjadikan anda melebihi target belanja.

3. Buatlah Catatan Harga Produk
Coba untuk membuat sebuah catatan yang berisikan barang apa saja yang ingin anda beli dan pastikan anda mencatat harga dari masing -masing produk yang ingin anda beli, jika harga terlampau atau lebih mahal dari harga yang ada dicatatan anda maka anda bisa mencobanya untuk membeli di supermarket lainnya.

4. Memastikan Harga Dikasi Benar
Pastikan sebelum anda membayar apakah harga yang ada dikasir itu sesuai dengan harga yang dicantumkan atau tidak.