Saat ini sudah tidak dipungkiri lagi bahwa banyak sekali barang atau obat yang dijual di media iklan atu diiklankan di media sosial iklan Facebook, salah satunya obat jerawat. Jerawat sendiri tidak hanya muncul pada wajah saja, tapi bisa pada daerah yang tidak terlihat seperti punggung. Walau jerawat punggung tidak terlihat dari luar, tapi itu bisa membuat kita tidak nyaman.

Ada beberapa faktor yang menyebabkan jerawat semakin mudah muncul pada pungung, sperti menggunakan pakaian yang rangkap-rangkap atau berada diruangan yang panas dan gerah sehingga membuat jerawat lebih mudah muncul.
Kondisi tempat yang panas atau gerah bisa merangsang tubuh untuk mengeluarkan keringat, dan pada saat yang sama maka keringat akan sulit kering dikarenakan punggung tertutup oleh pakaian yang tebal serta ditambah dengan kondisi lembab dan membuat kuman mudah untuk berkembang biak.

Jika anda ingin mencoba menghilangkan jerawat yang ada di punggung anda tidak usah membeli obat khusus jerawat, tapi anda bisa menggunakan mentimun dan putih telur.

Cara penggunaanya :

– Pisahkan putih telur dengan kuningnya, kemudian kocok putih telur hingga kaku.
-Potong kecil-kecil mentimun, kira-kira sekitar 3 cm.
-Masukan putih telur dan mentimun kedalam blander hingga menjadi jus.
-Blender kedua bahan tersebut lalu oleskan ke punggung yang berjerawat hingga kira-kira 15 menit. Kemudian bilas dengan air hangat.

Semoga tips diatas bisa membantu anda untuk mengatasi jerawat yang muncul pada punggung anda.