Dalam permainan golf, menciptakan suatu pukulan driver yang kuat adalah dengan menempatkan bola pada teeting Shot (Pukulan Pertama) atau Fairway Shot (pukulan jarak jauh). Untuk melakukan pukulan yang kuat dan jauh tidak semua golfer bisa memahami dan menciptakannya dan sering kali hasilnya menjadi buruk menurut Profil Herry Beng Koestanto.

Berikut ini adalah tips menciptakan suatu pukulan driver yang kuat :

Hal pertama kali adalah membuat pukulan driver yang kuat dengan berdiri dengan kaku lebar dan arm, shoulder dan chest membentuk “V”. Kemudian bola ditempatkan ditenga-tenga kaki dan ciptakan suasana rileks serta berkonsentrasi pada bola.

Jika anda sudah siap maka masuk ke take away (memukul bola). Dlam tahap ini anda harus melakukannya dengan tahap pelan dan rendah dan biasanya kesalahan pertama akan terjadi yaitu rusaknya “V” maka dari itu harus diperhatikan untuk terus maintaining “V” juga mempertahankan posisi stance.

Langkah selanjutnya, top of before swing. Pada tahap ini, pundak kiri harus melewati bola. Posisi club juga harus sejajar dengan posisi permukaan tanah. Kemudian way down (pukulan). Pada tahap ini, bagian bawah club (bottom) menyentuh bola dengan keras.

Semua pukulan memerlukan ketenangan dan perlu diperhatikan stabilitas stance juga mentransfer berat tubuh pad sisi kiri dan jika anda melakukannya dengan benar maka anda akan menciptakan pukulan yang kuat. Semoga berhasil dan selamat mencoba.