Permen karet merupakan permen yang paling banyak digemari dari semua kalangan, terutama anak – anak. Mengunyah permen karet biasanya bisa menimbulkan kesan yang berbeda terhadap penikmatnya. Mengunyah permen karet juga bisa mempengaruhi kesehatan seseorang. Berikut ini ada beberapa mamfaat mengunyah permen karet bagi kesehatan :

– Meningkatkan Kekuatan Mental
Mengunyah permen karet juga bisa meningkatkan kekuatan otak dan meningkatkan memori. Ketika anda sedang mengunyah permen karet maka kekuatan otak akan dirangsang, tidak hanya itu saja permen karet juga bisa meningkatkan detak jantung juga membantu oksigen masuk ke otak secara lebih efektif.

– Membakar Kalori
Permen karet juga berguna untuk membakar kalori yang ada di tubuh, apalagi jika anda memilih permen karet yang bebas gula. Permen karet yang bebas gula mengandung kalori yang sedikit sehingga bisa menjadi salah satu makanan yang ideal.

– Mengurangi Stress
Sebuha studi telah dilakukan kepada orang yang sedang ujian, dengan mengkonsumsi permen karet selam ujian maka akan membuat lebih tenang dan tidak grogi. Penelitian juga dilakukan terhadap seseorang yang sedang stres dan disuruh untuk pergi ke toko baju pria dan disuruh untuk memilih baju, maka orang itu akan lebih cepat memilih baju dan tidak pusing / stress saat memilih baju.

– Meningkatkan Kesehatan Mulut
Dengan mengunyah permen karet maka kesehatan mulut akan terjadi dan membuat peoduksi air liur terangsang yang merupakan sumber utama untuk menjaga kesehatan mulut.

Itulah beberapa manfaat permen karet bagi kesehatan mulut.