Sebuah Studi mengatakan bahwa jika seseorang yang sedang kelelahan akibat mengendarai Fortuner Suv terbaik atau melakukan aktifitas yang melelahkan sehingga menyebabkan Mood yang tidak enak maka cobalah untuk mencium aroma kue atau roti yang baru saja dibuat atau dipanggang. Karena hal itu bisa memperbaiki mood negativ menjadi Positif.

Efek dari aroma yang ada pada makanan itu bisa membuat perasaan seseorang menjadi lebih nyaman, bahagia dan simpel. Para peneliti di Peransic juga mempercayai bahwa dengan mencium aroma roti atau kue maka bisa membuat seseorang menjadi lebih rama kepada orang lain.

Kesimpulan yang bisa diambil dari studi yang ada adalah bahwa aroma kue atau roti bahkan makanan tertentu bisa memicu modd positif yang mengarah ke tingkat yuang lebih baik dari altruisme atau keperduluan kepada sesama demi kesejahteraan orang lain.

Penelitian yang dilakukan adalah dengan menggunakan delaman relawan lelaki dan perempuan. Mereka dihadapkan disebuah toko roti dan butik pakaian. Mereka dirusuh untuk menjatuhkan sarung tangan, dan sapu tangan itu dibiarkan disitu dan mereka berpura-pura untuk mencari sesuatu yang ada didalam tas.

Percobaan itu dilakukan sebanyak 400 kali dan sewaktu relawan menjatuhkan barang-barang didepan toko roti, maka sebanyak 77 persen orang yang lewat di depan toko roti berhenti senjenak dan membantu untuk mengambilkan barang relawan yang jatuh. Sangat berbeda dengan relawan yang berada di depan toko pakaian, hanya 52 persen orang yang lewat didepan toko itu yang mau membantu untuk mengambikan barang yang jatuh.

“Hasil penelitian kami menunjukkan bahwa secara umum, bantuan spontan ditawarkan lebih banyak di daerah yang mengeluarkan aroma menyenangkan,” kata peneliti.