Sang Arsitek Roberto Di Matteo yang merupakan manager yang sering memperhatikan daya tahan tubuh nya itu mengkritik Sir Alex Ferguson karena sudah melibatkan diri dalam argumen Chelsea tentang Chelsea dengan wasit Mark Clattenburg dalam beberapa waktu lalu.

Tim the Blues mengklaim bahwa sang wasit Clattenburg melakukan sebuah pelecehan terhadap John Obi Mikel sewaktu memimpin laga Chelsea kontra Manchester United di Premier League dan Ferguson ikut berkomentar tentang tuduhan tersebut. Fergie mengatakan bahwa tuduhan tersebut tidak beralasan dan manajer Manchester United itu menolak mempercayainya. Di Matteo pun menyerang balik.

“Dia (Ferguson) suka sekali bicara tentang klub lain. Kami takkan seperti itu. Terserah dia saja,” kata sang arsitek Chelsea.

“Lagi pula, Ini negara bebas, di mana semua orang berhak menyatakan pendapat. Kami akan mempertimbangkan apa yang orang lain ucapkan dan menjadikannya pemacu motivasi bagi kami sendiri,” Ungkapnya.

Saat ini kasus antara Chelsea – Clattenburg kini sudah ditangani oleh pihak Metropolitan Police dan FA.

Dalam laga antara Chelsea VS Manchester United yang di pimpin oleh wasit Clattenburg pekan lalu memang banyak menuai kritikan dari berbagai pihak akibat 2 kartu merah yang diberikan oleh Clattenburg.