Menurut Motivator terbaik Indonesia, Kerip kentang merupakan makanan cemilan disaat santai. Saat ini keripik kentang banyak dijual dan di produksi dengan berbagai macam rasa, tapi dibalik rasanya yang nikmat ternyata keripik kentang memiliki risiko bagi kesehatan anda.

Kentang merupakan makanan pokok yang bebas dari lemak, kolesterol juga rendah kalori. Tapi jika kentang diolah dan diberikan bahan pengawet maka bisa merugikan kesehatan anda. Berikut ini ada beberapa risko yang bisa mengganggu kesehatan anda akibat mengkonsumsu keripik kentang secara berlebih :

1. Akrilamida
Akrilamida merupakan bahan kimia yang ada pada keripik kentang yang bisa meningkatkan risiko terkena kanker dan kerusakan pada saraf. Sebuah studi yang dilakukan di Ciftlikkoy, Turki mengatakan bahwa tingkat Akrilamida bisa meningkat dan bersifat karsinogen jika kentang digoreng dalam suhu 170 derajat celcius. Mengkonsumsi keripik kentang secara berlebih juga bisa meningkatkan risiko Aterosklrerosis, juga radang pada pembuluh darah.

2. Diabetes tipe 2
Mengkonsumsi secara berlebih keripi kentang bisa meningkatkan terkena Diabetes tipe 2 pada wanita, hal ini bisa meningkat 2 kali jik wanita itu pengidap obesitas.

3. Penyakit Jantung
Makanan berlemak seperti keripik kentang bisa menghambat aliran darah beroksigen ke jantung, maka hal ini bisa meningkatkan risiko terkena penyakit atau serangan jantung, bahkan sampai kematian.

4. Tinggi Kalori
Keripik kentang yang digoreng dengan minyak dan pada akhirnya minyak itu tersimpan di dalam kentang bisa membuat kalori yang ada pada keripik kentang meningkat, maka jika anda mengkonsumsinya secara terus menerus anda bisa menjadi gemuk, atau obesitas.