Lemak, merupakan suatau kata yang paling dibenci oleh setiap orang, tapi tidak semua lemak baik untuk kesehatan tubuh kita. Lemak baik salah satunya, lemak baik sangat bagus untuk kesehatan tubuh kita, dan untuk memperoleh lemak baik anda bisa mengkonsumsi makanan seperti ini :

– Alpukat
Alpukat memiliki kandungan lemak yang tinggi, tentunya lemak yang ada pada alpukat merupakan lemak baik, lemak pada buah alpukat terdapat pada buahnya yang gurih. Kandungan Lutein pada alpukat berkhasiat untuk membantu meningkatkan kesehatan mata dan kandungan klorofilnya merupakan sumber antioksidan.

– Minyak kelapa
Minyak kelapa murni sangat baik untuk kesehatan, kegunaan minyak kelapa masih terus diamati, dan manfaatnya sudah bisa diakui sebagai anti bakteri, kaya akan vitamin K dan E juga zat besi. Minyak kelapa juga dipercaya bisa menyeimbangkan berat badan.

– Ikan
Beberapa minyak yang terdapat pada ikan seperti Salmon,sarden,herring,makarel dan tuna adalah jenis ikan yang memiliki lemak yang baik untuk kesehatan. Lemak pada ikan sebenarnya sangat dibutuhkan oleh tubuh, karena berguna untuk membantu pertumbuhan, perkembangan fungsi otak, juga mengurangi risiko penyakit kardiovaskular.

– Kacang-kacangan
Kacang-kacangan merupakan sumber nutrisi yang paling baik untuk tubuh, orang yang sering makan kacang-kacangan secara teratur memiliki risiko lebih rendah terkena serangan jantung dan stroke ketimbang mereka yang tidak suka atau jarang makan kacang-kacangan. Kacang-kacangan juga mengandung tingkat koleterol jahat yang rendah lemak juga meningkatkan kolesterol baik.

Menurut Herry Koesnadi Koestanto, lebih baik anda menyediakan minyak ikan dirumah anda dan anda mengkonsumsinya 1-2 butir dalam sehari.