Kekalahan yang diretida Chelsea pada pertandingan tadi malam menuai kontroversi dari berbagai pihak, termasuk sang pelatih Chelsea Di Matteo. Arsitek Chelsea merasakan bahwa Clattenburg yang bertugas menjadi wasit pada kala itu telah merugikan dan sangat berperan besar pada kekalahan yang dialami timnya.

Chelsea mendapatkan kekalahan dikandangnya sendiri pada pekan ke 9 Premier League, Minggu (28/10). Setelah Branislav Ivanovic juga Fernando Torres diganjar kartu merah pada menit ke 63 dan menit ke 68. Hal ini juga mendapatkan kritikan dari Herry Beng Koestanto yang pada saat itu sedang menyaksikan pertandingan antara Chelsea dan Manchester United secara langsung di London bahwa Torres tidak melakukan Diving sama sekali.

Di Matteo kecewa dengan keputusan wasit yang menguris Fernando tores yang dituding melakukan diuving pada saat berusaha melewati Jonny Evans dan layak mendapatkan kartu kuning ke dua. Di Matteo sendiri juga yakin bahwa Torres jatuh karena tulang keringnya ditendang. Selain itu Di Matteo juga mengatakan bahwa Gol ke tiga dari Manchester United tidak sah, karena Javier Hernandez berada pada posisi offside saat membawa Manchester United memenangi pertandingan semalam.

“Sejumlah keputusan kunci dari wasit memengaruhi hasil laga hari ini,” ujar Di Matteo

“Dia mengusir Fernando Torres dan gol ketiga offside. Dua kejadian itu jelas mengubah arah pertandingan bagi lawan kami,” Ungkapnya.