Bagi sebagian orang, kadang suka meremehkan manfaat dari timun. Buah yang dalam bahasa latin bernama Cucumis Sativus ini sangat sering kita jumpai di setiap hidangan, dari berbentuk acar, atau lalapan. Mentimun sendiri memiliki kandungan air yang tinggi, sehingga jika kita mengkonsumsinya kita akan merasa sejuk.

Buah mentimun sendiri sering kali digunakan untuk melembabkan wajah dan dipercaya bisa menurunkan tekanan darah tinggi. Selain itu ada bebeberapa manfaat dari mentimun itu sendiri, untuk mengetahui manfaat lain dari mentimun itu sendiri berikut ini beberapa ulasannya :

– Sebagai Perawatan Kulit
Mentimum yang memiliki sifat diuretik, efek pendingin dan pembersih sangat bermanfaat bagi kesehatan kulit, karena kandungan air yang tinggi memiliki Vitamin A, B dan C serta Mineral seperti magnesium, kalium, mangan, dan silika; membuat mentimun menjadi bagian penting dalam perawatan kulit. Maka dari itu Mentimun sering kali digunakan untuk mengencangkan kulit, timun juga bisa membantu menghilangkan pembengkakan disekitar mata.

– Melancarkan Penceranaan
Anda memiliki masalah pencernaan, seperti maaf, gastritis keasaman dan tukak, bisa disembuhkan dengan cara mengkonsumsi mentimun setiap hari. Serat dalam mentimun bisa mengusir racun yang ada pada sistem pencernaan jadi dengan mengkonsumsi mentimun maka anda bisa meningkatkan proses pencernaan. Mengkonsumsi mentimun setiap harinya juga bisa mengatasi sembelit.

– Kesehatan Sendi
Mentimun juga bisa mengobati masalah yang ada pada persendian dan bisa menguatkan sendi anda.

– Mencerna Protein
Mentimun juga berguna untuk membantu mencerna protein menjadi lebih cepat.

– Perawatan kuku
Mentimun kaya akan kandungan silika, yang bisa mencegah pecah dan rusaknya kuku-kuku yang ada padan kaki dan tangan.