Gaya berpakaian terutama pada wanita sangat menjadi salah satu hal yang harus selalu diperhatikan, karena bagi wanita penampilan dan kecantikan itulah hal terpenting. Terutama pada saat menaiki motor, banyak wanita yang menaiki motor dengan menggunakan celana pendek, padahal hal itu dapat membuat penampilan wanita menjadi sorotan orang banyak dan tentunya bagi para kaum lelaki.

Zaman semakin berkembang, fashion juga semakin berkembang salah satunya adalah pakaian ketat. Menggunakan pakaian ketat saat ini sudah menjadi salah satu tren yang harus diikuti. Namun gaya itu harus dibayar mahal. Pakaian yang terlaluketat juga bisa melahirkan banyak maslah bagi kesehatan. Berikut ini ada beberapa fakta yang mengintai dari pakaian yang terlalu ketat :

1. Celana Ketat
Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa jumlah kasus meralgia paresthetica meningkat seiring tren jeans ketat atau skinny. Meralgia Paresthetica merupakan salah satu kondisin dimana terjadi pada penekanan saraf dari arah pinggul hingga paha luar. Hal ini bisa menimbulkan kesemutan, matir rasa, dan panas seperti terbakar. Tidak hanya itu saja dampakny, dampak yang paling parah dari penggunaan celana ketat adalah rasa nyeri di saraf kaki, nyeri ulu hati, dan memperburuk hernia. Cobalah untuk menggunakan skinny jeans yang sedikit longgar agar tidak memperburuk masalah kesehatan anda.

2. Kemeja atau kaus
Menggunakan kaus dengan kerah berstruktur dan sangat ketat bisa meningkatkan risiko penyakit mata berat. Kerah yang ketat bisa memberikan tekanan pada vena jugularis pada area leher dna menekankan bagian internal mata. Peningkatakan tekanan merupakan salah satu penyebab utama glaukoma. Kemeja yang terlalu sempit atau kecil juga bisa membatasi aliran darah ke otak melalui arteri karotis dan hal ini bisa menyebabkan sakit kepala, pandangan kabur atau terganggu, pusing dan bisa meningkatkan ketegagan pada area punggung dan bahu.

3. Sepatu
Menggunakan sepatu yang ketat atau yang sangat pas dengan kaki dapat memberikan kelainana pada jempol kaki anda, hal ini bisa menimbulkan rasa nyeri yang luar biasa dan harus ditangani oleh dokter.

Itulah 3 hal yang harus diperhatikan dalam penampilan untuk tetap menjaga kesehatan anda.