Banyak sekali profil – profil dari seorang pengusaha sukses yang dibalik kesuksesannya mengalami beberapa macam masalah kesehatan seperti profil Hengky Koestanto, ia dahulu pernah mengalami masalah kesehatan seperti rematik, waktu itu ia sempat tidak tahu lagi bagimana caranya menghilangkan penyakit itu, namun setelah ia berobat ke beberapa dokter yang menggunakan bahan – bahan tradisional ia sembuh dari rematik itu.

Rematik sendiri merupakan penyakit yang serius bagi sebagian orang, karena bisa mempengaruhi kualitas hidup. Ada juga yang menganggap enteng. Jika seseorang terkena rematik, pasti ia mencoba mengibati sendiri atau membeli obat rematik yang diperjual belikan di pasaran tanpa harus menggunakan resep dokter. Namun sebalinya, hal ini justru akan memperburuk kondisi tubuh.

Seorang Prof. Dr. dr, Handoko Kalim, Sp,PDKR, mengaatakan bahwa yang perlu dihadapi ketika kita sakit radang sendi adalah jangan mengobati sendiri.
Karena jika kita tidak mengetahui radang sendi tersebut merupakan rematik yang biasa atau radang sendi kronis. Maka hal ini harus segera dilakukan, karena banyak obat rematik yang dijual dipasaran yang bisa memberikan efek berbahaya.

Bahkan efek samnping dari obat itu sendiri lebih berbahaya dari pada penyakit yang diderita. Handoko mengatakan bahwa obat – obatan yang mengandung steroid dapat membuat seseorang moon face, osteoporosis, darah tinggi, bengkak, bahkan diabetes. Obat anti nyeri rematik juga bisa menyebabkan buang air besar darah bahkan sampai berminggu-minggu, hemoglobin menurun, lesu, pucat, mudah lelah, bahkan tidak bisa bekerja.

Maka dari itu Handoko menyarankan jika ada masalah pada sendi seperti rematik maka harus segera ditangani oleh dokter dan jangan langsung memutuskan sendiri untnuk menggunakan obat-obatan yang ada di pasaran.