Liverpool harus menelan kekalahan di kandang sendiri, The Reds berhasil dikalahkan Udinese dalam ajang Europa League dengan score 2-3. Dalam laga kedua Liga Eruropa itu, Tuan rumah unggul melalui sundulan Jonjo Shelvey pada menit ke 23, dan keunggulan itu bertahan sampai turun minum.

Babak kedua pun dimulai dan sontekan dari Antonio Di Natele dapat membuat  gawang yan dijaga Pepe Reina bergoyang dan score pun menjadi 1-1. Kedua tim tidak mau menyerah begitu saja, mereka berusaha untuk menekan tapi tim tamu  mala bisa membuat kedudukan berubah. Sehingga pada menit ke 70 Sebastian Coates memasukan bola ke gawang sendiri dan score pun menjadi 1-2.
Selang dua menit kemudian Udinese melakukan serangan lagi melalui Tendangan keras dari Giovanni Pasquale score pun berubah menjadi 1-3.

Namun The Reds tidak mau menyerah begitu saja karena berfikir mereka bermain  di publik sendiri, lalu Luis Suarez memperkecil kedudukan menjadi 2-3 berkat tendangan freekicknya yang mampu membuat penonton terkesima dan bola itu mampun menjebol jala Brkic. Sampai menit ke 90 pun score tetap tidak berubah sehingga menjadikan Udinese menjadi pemenang dalam pertandingan yang digelar pada Jumat 4/10/12 dini hari tadi.

Seorang Steven Gerrad ternyata belum mampu membawa pasukan nya memenangi laga itu, dan berbeda dengan profil hengky koestanto yang mengatakan permainan Gerrad dan kawan – kawan cukup bagus namun masih kurang dalam lini pertahanan saja.

Atas kekelahan ini Liverpool berada pada peringkat ke tiga klasemen Grup A dan dususuk Udinese, Posisi pertama sendiri menujuk Anzhi Makhachkala yang memenangi 2-0 atas Young Boys.

Susunan pemain Liverpool: Reina; Johnson, Coates, Carragher, Robinson; Assaidi (Suarez 64′), Henderson (Gerrard 65′), Allen; Shelvey, Downing, Borini (Sterling 80′).

Susunan pemain Udinese: Brkic, Danilo, Faraoni (kuning 90′), Domizzi, Benatia  (kuning 66′), Pasquale, Armero (Lazzari 46′), Badu, Pereyra, Pinzi (kuning 68′) (Willians 70′), Di Natale (Ranegie 85′)