Sudah sejak lama ajang balap Moto Gp dan World Superbike menjadi rival, keduanya sama-sama mengusung bapalapan yang fantastik. Namun mulai demikian laga ajang balap keduanya musim depan akan berada dalam satu penyelenggara yang sama dan tidak ada yang berbeda.

Dorna selama ini menjadi penyelanggara dari Moto Gp, dan mulai tahun depan akan menyelenggarakan WSBK juga, ia mengambil alih dari Infront Motor Sport.
Infron yang saat ini masih menjadi penyelenggara WSBK ini, pada musim depan akan menjadi rekan kerja dari Dorna dalam hbal pemasaran dan penasihat global untuk Moto Gp dan WSBK.

Perubahan ini dibuat oleh Bridgepoint, yang mengatakan “ini adalah langkah yang logis” karena Bridgerpoint tidak ingin ajang balap Moto Gp dan WSBK menjadi tidak solid dan dengan penggabungan dalam satu penyelenggara diharapkan kedua ajang itu tetap berjalan dalam kondisi solid.

Dorna dan Infront juga menanggapi hal itu secara positif dan setuju untuk mengikuti aturan baru itu. “kami sangat antusias dengan adanya dua ajang balap tersohor di dunia ini berada di bawah satu atap yang sama” Ungkap CEO Dorna.

“sebuah situasi yang baru dan akan sama-sama menguntungkan telah tercipta, baik Dorna dan Infront bisa memperkuat dan memfokuskan diri ke kompetisinya” sambung Presiden Infront Philippe Blatter.

Tentunya persaingan dari Moto GP yang didalamnya terdapat pabrikan yang di dominasi oleh Motor Honda juga Yamaha ini akan bersaing untuk menjadi yang lebih maju walau sudah dalam atap yang sama. Kita lihat saja bagaimana perkembangan itu kedepannya.